Welcome

This Journey has began.........

Berbelanja di Shenzhen "I Happy U Happy"

Sabtu, 30 Oktober 2010


Yuhuuuuu.... Kami dapet kesempatan lagi untuk jalan-jalan ke Hongkong dan Shenzhen. Perjalanan kali ini bareng temen-temen kerja aq. Perjalanan di Shenzhen berkesan banget.... dimulai dari mengunjungi Kios-kios teh sampai berbelanja di Lo Hou Market. sayangnya kami tidak sempat ke "Window of The World" dimana disana kita bisa melihat berbagai macam miniatur simbol negara-negara di dunia, seperti : Menara Eifel, Menara Miring Pisa, dll. Keren khan, mungkin lain kali ada kesempatan lagi kesana.
Yang bikin kami kaget, ternyata disini sedikit sekali orang yang bisa bahasa Inggris, palinh tidak mempermudah komunikasi dekan turis. Alhasil kami pake bahasa tubuh.. hahahahaha....
Disana kami menginap di "Felicity Hotel" yang katanya Hotel terbaik di Shenzhen. Tp tetep aja, ada kekurangannya... secara Shenzhen khan kota kecil aja. Jadi standard hotelnya dibawah kota besar seperti Hongkong, dll. Kekurangan - kekurangan nya antara lain, Kran Hot Waternya gak berfungsi, trus yang parah lagi. Closet-nya mampet... hiuuuuuu jorok khan. Tapi tetep ajah, hal-hal kyk gini malah jadi bahan candaan buat kita.
Pengalaman menarik kami dapat saat berbelanja di Lo Hou market. Klo di Jakarta tuh kayak di Mangga Dua gitu. Satu bangunan dipenuhi dengan kios - kios berjualan barang grosiran. Murah banget pastinya... dan ini adalah surganya barang aspal (alias palsu), semua barang branded tuh ada di sini dengan harga mirin bgt. Pokoknya mata bisa kalap deh. Kami akhirnya berbelanja sepuasnya disini.
Note : Pesan yang kami dapat dari Guide di sini adalah, jangan pernah menerima uang kembalian, alis bayarlah dengan uang pas. lebih baik digabungkan dengan teman-teman. karena kebanyakan mereka memberikan kembalian dengan uang palsu lho... Ngeri abis ya. Trus yang bikin aq kaget tuh, semua barang yang dijual disana (barang palsu) itu ada katalognya lho. hahahaha.... sampe syok ngeliatnya. Liat tuh, barang belanjaan kami banyak banget deh. Abis marang disana bagus dan murah sih. Trus disana banyak copet. jadi kalian harus berhati-hati disana ya.
Walaupun pertamanya kami agak takut berbelanja disana, tetapi ternyata penjual disana ramah-ramah banget, mereka tidak pernah marah klo kami menawar dengan harga yang sangat murah. Dan beberapa diantara mereka bisa berbahasa Indonesia (mungkin banyak pelancong dari Indo kalee ya). Ini kata-kata yang sampai sekarang saya ingat "Siau Ce, To Shau?" hahaha.... Karena abis itu pasti kita berbahasa tubuh pake kalkulator deh.
Note : Teman - teman, nanti kita kesini lagi ya.... Klo ada kesempatan. Amin!!!

0 comment:

Posting Komentar