Welcome

This Journey has began.........

Tempat yang wajib dikunjungi di Bangkok

Senin, 03 Oktober 2011

Jika Anda kelewatan mengunjungi salah satu dari tiga objek wisata di Bangkok ini, artinya sama fatalnya seperti lupa mengunjungi Menara Eiffel di Paris atau Patung Liberty di New York. Jadi, saat Anda hanya memiliki 24 jam di Bangkok, hari Anda akan padat, tapi berikut adalah tiga tempat yang dilihat oleh semua orang. Berikutnya, kami akan menuliskan beberapa tempat terbaik di Bangkok yang jarang didengar orang.

Untungnya, para raja-raja Thailand mengantisipasi jadwal perjalanan Anda yang ketat sehingga mereka membangun tiga tempat berikut berdekatan satu dengan lainnya. Sekadar nasihat: abaikan orang yang berteriak-teriak bahwa lokasi-lokasi ini tutup atau bahwa Anda tidak mengenakan pakaian yang pantas. Langsung datang saja ke pintu masuk dan tanya ke petugasnya.

Wat Phra Kaew dan The Grand Palace

 Jika Anda hanya punya waktu untuk satu tempat selagi di Bangkok, inilah tempat yang wajib dikunjungi. Wat Phra Kaew adalah sebuah kompleks kuil dan istana yang masif dengan lebih dari 100 bangunan mengagumkan. Dibangun pada tahun pertama kekuasaan Bangkok, 1782, tempat ini menjadi tujuan ibadah penganut Buddha sekaligus atraksi turis. Di dalam kuil, ada Buddha Emerald, salah satu gambar Buddha paling suci di Thailand. Wat Phra Kaew bisa menjadi sangat penuh dan pengap, maka datanglah pertama pada jam 08.30 pagi. Setelah selesai berputar-putar selama dua jam di sini, Anda masih punya banyak waktu untuk mengunjungi dua situs berikutnya di daftar ini.

Wat Phra Kaew terletak di Thanon Na Phra Lan. Buka setiap hari dari 08.30-15.30. Harga tiket masuk 300 baht. Kuil ini dekat dengan perhentian Chao Phrara Express, Tha Chang.


Wat Pho

Sekitar 10 menit berjalan kaki dari Wat Phra Kaew terdapat Wat Pho yang mengesankan. Kuil ini paling terkenal karena patung Buddha Bersandar sepanjang 46 meter. Saking besarnya, sampai-sampai patung ini 'tumpah' dari rumahnya. Buddha Bersandar ini adalah atraksi Bangkok terfavorit buat saya. Selain patung raksasa ini, banyak lagi yang bisa dilihat. Belasan stupa-stupa indah tersebar, juga patung-patung Buddha. Di sini juga terdapat sekolah pijat Wat Pho yang melatih tukang pijat untuk dikirim ke seluruh negeri. Setelah berkeliling selama satu jam di tempat ini, mampirlah untuk merasakan pijat Thai sebelum mengunjungi tempat terakhir dalam tur ini.

Wat Pho terletak di Thanon Samachai, selatan Grand Palace. Buka setiap hari 08.00-17.00, harga tiket masuk 50 baht. Kuil ini terletak dekat perhentian Tha Thien Chao Phraya River Express dan sekitar 10 menit jalan kaki dari Wat Phra Kaew.

Wat Arun

Terletak di seberang sungai, Wat Arun adalah salah satu kuil yang paling banyak ornamennya. Karena lokasinya yang di pinggir sungai, Anda bisa menaiki tangga curam di kuil ini untuk mencapai puncak untuk melihat pemandangan kota dan sungai. Seluruh kompleks kuil ini tertutup oleh pecahan porselen Cina yang akan berkilauan sepanjang hari. Satu jam cukup untuk menghabiskan waktu di Wat Arun dan jika Anda bisa menyelesaikan tur ini dengan cepat, maka waktunya cukup untuk menikmati cocktail sore hari. Jika Anda kembali menyeberangi sungai menuju Arun Residence di Soi Pratoo Nok Yoong, ada sebuah restoran dan bar mengapung yang mewah, cocok untuk menikmati matahari tenggelam di Wat Arun.

Wat Arun terletak di Thonburi di Thanon Arun Amarin. Buka setiap hari 08.30-17.30, harga tiket masuk 50 baht. Gunakan kapal feri dari Tha Tien Chao Phraya Express yang akan menurunkan Anda tepat di depan kuil.
  

1 comment:

Kristy mengatakan...

sebentar lagi kami akan jalan ke Bangkok untuk liburan ala Backpacker.... sudah gak sabar untuk mengunjungi tempat2 menarik disana ^_^

Poskan Komentar