Welcome

This Journey has began.........

Serunya ke Madame Tussaud dan Avenue of Star

Minggu, 31 Oktober 2010

Hi..... hari ini bakalan seru abis. Soalnya kali akan keliling kota Hongkong untuk City Tour. Salah satunya tempat yang akan kita kunjungi yaitu Victotia Peak dan otomatis ke Madame Tussaud. Selama ini khan kita hanya denger cerita dari teman2 yang sudah kesana atau dari majalah.
Sebelum kesana, kami lebih dulu mengunjungi Avenue of Star, ini adalah semacam "Walk of Fame" - Los Angeles. hehehehe...... Disini Cap Tangan yang ada kebanyakan dari artis China, seperti Jackie Chan Jet Lie, dll. Eit tidak ketinggalan, ada patung Bruce Lee juga lho... lagi beraksi dengan gaya yang khas Bruce Lee banget. Yang bikin saya kagum adalah, kami bisa menikmati keindahan kota Hongkong. Keren banget, lengkap dengan udara yang sejuk dan bersih. Mungkin karena kami pergi sekitar akhir tahun, jadi udara disana cukup sejuk. Sebenarnya akan lebih lengkap klo kita juga bisa menikmati Jumbo Floating Restaurant, tetapi sayangnya waktu yang kami miliki sangatlah terbatas.Jadi untuk kali ini dilewatkan dulu ya acara ke Jumbo Floating Restaurant. hihihi....
Hari ini kami lanjutkan ke Jewellery Vactory, sampai disana kami disambut oleh Staff yang notabenenya orang Indonesia. Saya sampe heran lho.. kebetulan pas kita sampai disana, ada banyak rombongan lain sedang berkunjung juga. dan Staff yang menyapa tuh bisa banget menyesuaikan bahasa. Ternyata disana ada hampir semua Staff dengan warga negara yang berbeda. Jadi misalnya ada Rombongan dari Jepang, yang menyapa tuh Staff dari Jepang, dll. Keren abis. Kita bisa lihat secara langsung pembuatan jewellery, dari cuma bahan baku, sampai jadi jewellery. Harganya relatif sih. Bisa jadi rekomendasi yang bagus klo kalian ke Hongkong.
Kami melanjutkan perjalanan ke Jade Market, dari namanya aja udah ketauan klo Pasar ini khusus menjual kerajinan tangan dari Batu Giok. Barang-barang disini sangat murah, tapi tetep aja melatih kita untuk berani menawar Harga. hehehe.... Lumayan untuk oleh-oleh lho.
Akhirnya sampai juga ke  Stasuin Peak Trem, Kereta ini sebenarnya sudah beroperasi lebih dari 100 tahun dan sampai saat ini belum pernah terjadi kecelakaan sekalipun. hanya memerlukan 8 menit untuk sampai ke Victoria Peak. Victoria Peak adalah dataran paling tinggi di Hongkong, sekitar 552 m. Jadi dari sini kita bisa menikmati keindahan kota Hongkong  dan semenanjung Kowloon. Di sini juga ada bangunan bernama Peak Tower, sebuah tower berlantai 7 dengan design yang sangat menarik banget. Hiiiii.... akhirnya sampe juga di Madame Tussaud. Disini ada banyak sekali boneka lilin yang mirip sama aslinya. Contahnya ada : Bruce Lee, Jackie Chan, Johnny Depp, The Beatles, wah... sampe Aaron Kwok aja ada. seneng deh... Malam harinya kami memberanikan diri untuk jalan sendiri ke Ladies Market. Pengalaman naik MTR (kereta bawah tanah), lumayan seru, tetapi entah kenapa kami merasa penjual disini lain sekali dengan yang di Shenzhen. Di Ladies Market agak kasar, jadi agak menakutkan. karena barang dagangan bakal di rampas dari tangan kita lho, klo kita menawar harga terlalu rendah... And it happened!!!
Tips for you :
  • Jangan lupa check struk belanja, sesaat sebelum meninggalkan kasir. kalau kalian tidak mengerti tulisannya, hitung saja jumlah barang yang dibeli. Kadang-kadang suda diselipin barang yang gak kita beli lho. One again... It happened
  • Klo di Ladies Market, kalian goleh menawar, tp jgn terlalu rendah, yang ada kalian akan abis dimaki-maki ama penjualnya lho. Padahal kita niat beli dan cuma ngetes aja, siapa tahu bisa lebih murah.



0 comment:

Posting Komentar