Welcome

This Journey has began.........

Liburan ala Backpacker di Singapore ^_^

Jumat, 10 September 2010

Akhirnya Tuhan  kasih gue kesempatan buat jalan-jalan ke Singapore....
Thanks to my Cousin.. ^ ^
Walaupun disana cuma sebentar, tp tetep fun lho... Secara baru kali ini ke luar negeri, makanya yang deket-deket aja dl, selain hemat budget, soalnya nebeng. hehehehe.....
Disana berbeda banget ama Jakarta lho, lalu lintas yang tertib, tempat yang bersih, trus yang paling penting disiplin yang tinggi dari masyarakat sana... Bayangin aja, disana gk ada tuh yang namanya sampah berserahkan dan sungai yang kotor sama sampah-sampah yang dibuang sembarangan. Wah... pokoknya bagus banget deh...dari gambar-gambar yang gue ambil, bisa dilihat khan klo disana bersih banget....
Hari pertama sih, semangatnya luar biasa... Sore hari kami sampai di apartemen.... Disana, apartemennya rapih dan bentuknya kebanyakan sama semua.... Gak ada tuh namanya jermuran keliatan gak beraturan, atau mobil dan motor yang diparkir sembarangan. Semua terjaga dengan rapih, Fasilitas umum yang ada disekitatr pemukiman benar-benar dijaga dengan baik, gak ada tuh ceritanya Lift umum penuh coretan. Pokoknya type pemukiman sehat. Mereka punya jalur khusus untuk sepeda, jadi klo masih bisa dijangkau, mereka akan berjalan kaki atau dengan sepeda... nah meminimalkan Polusi khan. Sepertinya Rakyat kita harus punya kesadaran seperti mereka ya.
Di Singapore, benar-benar perjalanan yang menarik... Gak kebayangkan kami ber-8 (delapan) dan gue perempuan satu-satunya dalam group.... tetapi tetep aja seru. Kebayang khan kemana-mana kita cuma jalan kaki atau naik MRT, dengan alasan meminimalkan budget... hahahaha. Maklumlah secara minim banget budgetnya. Makanya klo malam udah tiba, aduuuuuuh kaki serasa mau copot. Trus malem-malem harus keluar lagi untuk beli makan, bener-bener deh butuh perjuangan... Nantikan kelanjutan perjalanan aq dan teman-temanku ya..... (Bersambung).

0 comment:

Poskan Komentar